BLK Karawang: Membangun Anak-Anak dalam Kemampuan Mengolah Roti

Theresia Andini, AMD, CI – Bumi Kreatif Institute

Rabu, 05 Juli 2023

Peserta Olahan Roti dan Kue BLK Karawang

Karawang – UPTD BLK Karawang Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Karawang bekerja sama dengan beberapa instruktur berbakat dari Bumi Kreatif Institute menggelar kegiatan “Olahan Roti dan Kue BLK Karawang” di Disnaker Karawang sejak 31 Mei hingga 5 Juli. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan anak-anak pada berbagai teknik mengolah roti serta mendorong kreativitas mereka dalam bisnis kuliner.

Para instruktur yang bertugas dalam kegiatan ini adalah Theresia Andini, Aep Saepulloh Mulya, Siti Maryam, Aulia Nisa Wibowo, dan Cucu Sinar Sari. Mereka memiliki pengalaman luas dan keahlian dalam industri roti dan kue. Dengan didukung oleh instruktur yang berkompeten dari Bumi Kreatif Institute, diharapkan anak-anak dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan praktis dalam mengolah aneka jenis roti.

Baca Juga : Bimtek WUB IKM Produk Kerajinan Kreasi Perca Meningkatkan Kreativitas Peserta

Kegiatan ini berfokus pada membangun kemampuan anak-anak dalam mengolah roti dan kue. Mereka akan diajarkan tentang bahan-bahan dasar, teknik menguleni, menggiling, mengukus, dan memanggang. Selain itu, mereka juga akan diperkenalkan pada berbagai macam resep dan variasi olahan roti yang kreatif dan menarik.

Para peserta sedang menerima materi olahan roti dan kue

Selain meningkatkan kemampuan mengolah roti, kegiatan ini juga bertujuan untuk menginspirasi anak-anak agar memiliki semangat berwirausaha dalam pengolahan roti. Mereka akan diajarkan tentang manajemen bisnis kecil-kecilan, pemasaran, serta mengembangkan ide produk yang unik dan menarik. Diharapkan kegiatan ini dapat menciptakan generasi muda yang kreatif, mandiri, dan memiliki peluang dalam bidang kuliner.

“Olahan Roti dan Kue BLK Karawang” diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mengeksplorasi bakat mereka dalam bidang kuliner. Kegiatan ini juga menjadi momentum penting dalam membangun keterampilan mereka sejak usia dini. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Karawang berharap bahwa anak-anak yang mengikuti kegiatan ini dapat menjadi generasi yang mampu menghasilkan produk roti berkualitas dan memiliki jiwa wirausaha yang tangguh.

Baca juga : Temu Wicara Pemuda di Sukabumi: Meningkatkan Ekonomi Kreatif Generasi Milenial dalam Persaingan Global

Dalam era inovasi dan perkembangan bisnis yang pesat, kegiatan seperti ini memiliki peran penting dalam membentuk anak-anak menjadi individu yang kreatif, berdaya saing, dan berpotensi mengembangkan usaha di masa depan.

1 thought on “BLK Karawang: Membangun Anak-Anak dalam Kemampuan Mengolah Roti”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *